MENU

Note


Link www.dedecaca.co.cc ganti jadi mydedecaca.blogspot.com

Jumat, 02 April 2010

Asal Muasal Berdiri Kota Bebek


Enggak Nyangka juga ya,kota Bebek dekat dengan kota di Benua Amerika(menurut Pengarang nya). Kalau seluruh anggota keluarga Bebek itu hidup dalam kehidupan nyata,kayak mana ya..

  • Drakebourgh di Kalisota
Sebelum kota bebek terbentuk,ada kisah di balik ditemukannya sebuah kota pelabuhan bernama Drakebourgh di Kalisota.Kota itu nantinya akan menjadi Kota Bebek.Sedangkan Kalisota adalah daerah tempat Kota Bebek berada. Letak Kota Bebek adalah di Teluk Barat Amerika Serikat,dekat dengan California dan Los Angeles.

Tahun 1579,seorang penjelajah asal Inggris bernama Sir Francis Drake berlabuh di sebuah lahan tak berpenghuni yang kemudian ia namakan Nova Albion. Bangunan pertama di Nova Albion adalah Fort Drakeborough,alias Benteng kota Drakeborough.

Sir Francis Drake akhirnya meninggalkan Drakeborough dan menyembunyikan sebuah perpustakaan rahasia yang berisi berbagai fakta ilmu pengetahuan.Salah satu buku yang ditemukan oleh Kornelis Prul,akhirnya digunakan sebagai buku panduan Pramuka siaga di kota Bebek.

  • Terbentuknya Kota Bebek
Awal,kedatangan Kornelis Prul,pendiri kota Bebek di Drakebourgh pada tahun 1818 hanyalah untuk bergabung dengan pasukan Inggris di kota itu. Tak disangka,tiba-tiba pasukan Spanyol menyerang Fort Drakebourgh,yang digunakan sebagai benteng pertahanan pasukan Inggris di Killmule Hill.Karena akan merasa kalah,pasukan inggris pergi meninggalkan Drakebourgh dan memberikan seluruh wilayah benteng,ditambah 40 km2 wilayah disekellingnya untuk Kornelis Prul.

Pasukan Spanyol yang menyerang benteng kemudian berhasil diusir oleh Kornelis Prul dengan cara yang sederhana.Ia memasak setumpuk jagung popcorn untuk pasukan spanyol.Karena tidak tahu soal popcorn,Spaniard pun ketakutan dan lari meninggalkan Drakebourgh saat jagung-jagung itu berlompatan karena mulai masak.(pintar juga idenya,ha ha ha).

  • Kedatangan Paman Gober di kota Bebek
Datangnya Paman Gober di kota Bebek mengubah banyak hal. Paman Goberlah yag membeli seluruh wilayah benteng beserta 40 km2 tanah milik Kornelis Prul. Seluruh wilayah tersebut juga termasuk Killmule Hill,(kemudian menjadi Killmotor Hill),tempat Paman Gober mendirikan Uangnya.Gudang Uang tersebut menjadi ikon kota Bebek.

Source : Majalah Donal Bebek 1468
(komik-komik karya Carl Barks dan Don Rosa).


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong dong klik share tombol diatas (facebook,twitter, google+,dll) dan komentar biar semangat ngesub indo maupun posting.
No Silent Reader, komen anda penyemangat ^_^