MENU

Note


Link www.dedecaca.co.cc ganti jadi mydedecaca.blogspot.com

Rabu, 22 Juni 2011

[Preview] Tamra The Island/Tempted Again(탐나는 도다)


(Klik gambar untuk memperbesar)

Title : 탐나는 도다 / Tamnaneun Doda

Also known as : Tempted Again / Shipwrecked / Tamra, The Island / Tamna, The Island / Love, The Island
Genre : Period
Episodes : 16
Broadcast network : MBC
Broadcast period : 2009-Aug-08 to 2009-Sep-27
Air time : Saturday & Sunday 19:55
Production company : Group Eight
Director : Yoon Sang Ho (윤상호)
Original writing : Jung Hye Na
Screenwriter : Shin Jae Won (신재원), Lee Ji Hyang (이지향), Choi Yi Rang (최이랑)


Sinopsis :

Drama ini berdasarkan manhwa dari judul yang sama. Tamna the Island berlatar belakang saat abad ke-17 pada pemerintahan Joseon. Seorang warga Negara Inggris, William, datang ke pulau itu dan bertemu Jang Beo Jin, Park Kyu, dan Yan. Nama “Tamna” adalah nama sebuah pulau yang sekarang dikenal sebagai Pulau Jeju.

Drama ini mengisahkan tentang seorang pria yang berkebangsaan Inggris bernama William Spencer yang terdampar di sebuah pulau bernama Tamra. Film yang bersetting abad 17, saat itu Korea masih dikuasai dinasti Cho Shun. Dalam film ini William digambarkan sebagai seorang pria bule yang sangat terobsesi pada daratan timur. Ia lari dari negaranya untuk bertualang ke daratan timur dengan menumpang kapal Belanda yang akan berlayar ke Jepang. Di tengah perjalanan, kapal yang ditumpangi William mengalami kecelakaan sehingga ia terlempar ke laut dan terdampar di pulau Tamra yang kemudian ditemukan oleh seorang penyelam wanita bernama Jang Beo Jin. Di sisi lain, ada seorang pria bernama Park Kyu yang datang ke pulau Tamra dengan menyamar sebagai narapidana, padahal ia sebenarnya adalah seorang pejabat istana. Kisah berkembang dengan cerita cinta segitiga antara William, Beo Jin dan Park Kyu.

Film Tamra the Island ini diangkat dari sebuah komik dari judul yang sama. Yang membuat film ini unik, karena film ini merupakan film Korea yang tokoh utamanya seorang bule (Pierre Deporte) yang lahir dan besar di Perancis tetapi fasih berbahasa Korea.

Berlatar belakang saat abad ke-17, Jang Byeo Jin (Seo Woo) adalah penyelam wanita muda di Pulau Tamra. Dia tidak begitu menikmati situasinya itu dan bermimpi kalau suatu hari dia akan pergi meninggalkan pulau. Suatu hari, dia terkejut karena menemukan seorang lelaki muda berambut pirang terletak di pantai. Nama lelaki muda itu adalah William (Pierre Deporte) dan dia adalah warga Negara Inggris yang terdampar di pantai itu. Lelaki muda lainnya yang bernama Park Kyu masuk ke pulau itu dibawah penyamarannya sebagai salah satu narapidana yang dikirim ke Pulau Tamra. Kenyataannya, Park Kyu (Im Joo Hwan), adalah orang pemerintahan yang dikenal sebagai seorang Seonbi. Tiga orang ini kemudian terlibat dalam sebuah kisah cinta segitiga yang lucu.

Pemain Utama :

Jang Beo Jin diperankan Seo Woo



Beo Jin adalah putri sulung dari pasangan keluarga Jang. Ibunya merupakan pemimpin kelompok penyelam wanita yang disegani. Sayang, bakat rupanya tidak menurun pada anaknya ini. Beo Jin kerap bolos saat ditugaskan menyelam (alasannya siy dia enggak bisa melihat di dalam laut, hehehe). Pertemuannya dengan William membuatnya mengenal sosok 'orang asing', meski awalnya dia menganggap rambut William sebagai emas dan ingin memotongnya, wkwkwk. Beo Jin bisa dibilang sosok gadis yang polos (klo gak mw dibilang telmi) dan sangat tertarik dengan hal-hal yang aneh. Makanya Park Kyu sering kesal dengan dirinya dan Beo Jin pun menganggap sang 'yandari' (Park Kyu) adalah sebuah bencana krna akibat kelakuan Park Kyu yang secara tidak sengaja sering menjadikan mereka bahan gosip dan kerap kali meremehkan dirinya. Namun, lambat laun seiring berjalannya waktu Beo Jin pun harus memilih antara Park Kyu atau William kah sosok cinta sejatinya itu.

Park Kyu diperankan Im Joo Hwan



Seorang pegawai pemerintah pusat yang secara rahasia ditugaskan untuk menyelidiki kasus penggelapan pajak yang terjadi di pulau Tamra. Park Kyu pun terpaksa harus menyamar sebagai seorang pengasingan dan tinggal di rumah keluarga Jang. Park Kyu yang berasal dari keluarga 'yangban' (bangsawan) di Hanyang ini pun mengalami culture shock dengan kehidupan di pulau tersebut yang boleh dibilang serba primitif. Park Kyu yang namanya kalau dilafalkan oleh William menjadi 'fuck you' ini pada awalnya hanya menganggap Beo Jin tidak lebih dari seorang gadis telmi (karena diajarin apapun egk bisa) namun perlahan Park Kyu menjadi cemburu ketika melihat Beo Jin berdua dengan William, meski yang bersangkutan sering membantahnya

Pierre Deporte diperankan William Spencer



William berasal dari sebuah keluarga bangsawan di Inggris. Cowo bule yang punya hobi mengumpulkan barang-barang unik ini lalu memutuskan untuk pergi ke Nagasaki untuk berburu barang-barang aneh sekaligus melihat dunia yang ditemani oleh Yan. Apes, di tengah perjalanan kapalnya ditelan ombak dan dia pun terdampar di pulau Tamra yang membawanya bertemu dengan Beo Jin. Meski pertamanya William tidak bisa berbahasa Chosun (Korea) tapi nantinya niy cowok malah jadi jago banget (melebihi si Beo Jin). William yang polos ini jatuh cinta dengan Beo Jin pada saat pertama kali mereka bertemu dan Beo Jin juga lah alasan William menolak pergi dari Tamra. Meski dia juga tahu kalau pada akhirnya Park Kyu pun menyukai pujaan hatinya itu.

Yan Kawamura diperankan Lee Sun Ho



Yan yang misterius ini adalah teman baik William. Nantinya kita bakal tahu identitas Yan sebenarnya yang merupakan salah satu anggota serikat dagang Hindia Belanda pada saat itu, VOC. Walau pada awalnya dia mengaku sebagai orang Jepang berwarga negara Belanda, tapi Yan sendiri aslinya adalah orang Korea.

Cowok yang jago berbahasa asing (Inggris, Jepang, Korea) ini memang terkesan dingin, namun dia sangat memperhatikan William. Hal ini dikarenakan ibunya William menitipkan anaknya pada Yan. Meski semua hal tentang dirinya tertutup, Yan bukanlah orang jahat (aw, my favorite char).

Seo Min diperankan Lee Seung Min



Seo Min merupakan tokoh antagonis dalam serial ini. Masa lalunya yang kelam (ayahnya dibunuh di depan matanya sendiri) membuatnya menjadi sosok wanita yang dingin dan licik. Seo Min memiliki serikat dagang dan memiliki niat untuk menguasai Tamra yang bertujuan untuk membuka pintu perdagangan dengan VOC. Lalu segala cara pun dia lakukan untuk mewujudkan ambisinya itu, walau harus dengan pertumpahan darah.


Cre: cassieva.wordpress.com
,id.shvoong.com ,mynoirblog.blogspot.com
Re_upload :Mydedecaca.blogspot.com
(PLEASE TAKE OUT FULL CREDIT )


Catatan:

-“Pulau Tamra” atau “Tamra-do” adalah nama dari sebuah pulau di Korea Selatan pada awalnya. Dan sekarang pulau itu dikenal dengan nama Pulau Jeju*ooohh.. Pulau Jeju nama aslinya Tamra tooo*
-Beo Jin bekerja sebagai penyelam wanita, biasanya di Korea Selatan dikenal sebagai sebagai “haenyo” (wanita laut). Film Korea tahun 2004 “My Mother The Mermaid” menjelaskan pekerjaan itu secara details.
-Aktris Seo Woo tidak bisa berenang pada saat bermain drama ini. Padahal dia berperan sebagai pemain utama yaitu Jang Beo Jin. Kemudian dia dilatih secara intensif selama tiga bulan untuk memerankan seorang haenyo.
-Karena rendahnya rating (rata-rata perminggu 5%) “Tamra, The Island” dipotong dari 20 episode menjadi hanya 16 episode. *Mengesampingkan soal rating aku rasa drama ni cukup menarik dari trailernya...... kita lihat aja .....


Opening Theme



Cre: cassieva.wordpress.com,id.shvoong.com ,mynoirblog.blogspot.com
Re_upload :Mydedecaca.blogspot.com