MENU

Note


Link www.dedecaca.co.cc ganti jadi mydedecaca.blogspot.com

Minggu, 17 April 2011

[Polling] Won Bin, Ha Ji-won paling populer

Won Bin dan Ha Ji-won telah terpilih sebagai aktor dan aktris yang paling populer di Korea dalam sebuah polling email yang dilakukan olah Chosun Ilbo dan website penjual tiket film terbesar di Korea, MaxMovie. Sebanyak 22,362 orang memilih mereka dalam polling yang dilaksanakan mulai tanggal 30 Maret sampai 5 April yang lalu.

Masing-masing memenangkan suara sebesar 16.2 dan 10.9 persen. Sedangkan Song Kang-ho dan Jeon Do-yeon terpilih sebagai kebalikan dari aktor dan aktris populer, dengan masing-masing mendapatkan 17.7 dan 21.8 persen suara.

Polling ini diselenggarakan untuk para member dari website MaxMovie yang paling tidak telah menjadi meber selama 1 tahun, hal ini dilakukan agar hasil dari survei ini dapat mencerminkan pendapat sebenarnya dari para pecinta film Korea.

◆ Popularitas Vs. Kemampuan Akting

Image dari seorang bintang akan lebih menjadi penilaian dibandingkan film yang meraka bintangi ketika seseorang diharuskan untuk memilih siapakah aktor/akris faforit mereka. Bintang film yang paling populer selalu merupakan mereka yang sering muncul di layar televisi dan iklan, meskipun mereka tidak banyak membintangi film box office atau film yang mereka bintangi justru menuai banyak kritik dari kritikus film.

Sebagai contoh misalnya Hyeon Bin, yang termasuk kedalam jajaran aktor terpopuler ke 9 dalam polling ini dengan mendapatkan 3,5 persen suara. Ia menjadi sangat populer setelah menbintangi drama televisi “Secret Garden” tetapi film terbarunya “Late Autumn – 2010” yang rilis pada tanggal 17 Februari hanya ditonton oleh kurang lebih 850,000 penonton.

Sebagai contoh lain, Shin Min Ah, sebagai pemenang kelima dalam polling aktris terpopuler, Ia cukup sering tampil di berbagai iklan baik cetak maupun televisi padahal ia sudah cukup lama tidak bermain film, film terakhirnya adalah “A Million” yang tayang pada tahun 2009.

Kim Myung-min (Beethoven Virus) , Sol Kyung-gu (Lost in Love, Venus and Mars) , Son Ye-jin (Personal Tes, My Wife is married), Song Kang-ho (Secret Reunion), Su-ae (Athena, Once in a Summer), Ahn Sung-ki (A Battle of Wits), Won Bin, Jeon Do-yeon (Lovers in Prague, The Housemaid), Ha Jung-woo (Lovers in Parague, My Dear Enemy) and Ha Ji-won mereka semua tampil sebagai deretan aktor dan aktris terpopuler dalam polling ini. Mereka semua paling tidak pernah membintangi film box office atau film yang memiliki rating yang diatas rata-rata sebanyak 2 kali yang tercatat dalam portfolio mereka.

Sedangkan aktris veteran Kim Hye-ja, yang terakhir membintangi film “Mother” di tahun 2009 setelah lama menghilang dari tahun 1999 dengan film “Mayonnaise”, berada di ranking ketiga dengan 7.1 persen suara.

Dideretan sutradara, Im Kwon-taek (Chunhyang) terpilih sebagai sutradara terpopuler dengan jumlah suara sebesar 17.4 persen. Diikuti di posisi kedua oleh Lee Jeong-beom, yang mensutradarai film box office di tahun lalu “The Man From Nowhere”, peringkat 10 sutradara teratas diantaranya disabet oleh Bong Joon-ho (Mother), Kang Je-gyu (Taegukgi), Kang Woo-seok (Public Enemy) and Lee Chang-dong (Poetry).

◆ Pembajakan

Walaupun para responden mengatakan mereka lebih suka menonton film di bioskop, Polling ini juga memperlihatkan bahwa download secara ilegal telah sangat merajalela. Men-download menjadi peringkat kedua dalam polling ini dengan mendapatkan 27.7 persen suara setelah menonton dibioskop dengan 66.1 persen suara. Hal ini menunjukan peningkatan yang cukup signifikan dari survei sebelumnya di tahun 2007 dengan total suara 14.6 persen. Setelah hampir semua website yang menyediakan layangan download film berbayar banyak menghilang dan transaksi seperti mulai berkurang terus, men-download secara illegal terus mewabah.

Bentuk media lama seperti video tape dan DVD, atau stasiun televisi kabel yang menyiarkan film-film lama, semakin berkurang. Kim Hyung-ho dari MaxMovie mengatakan, “Kami percaya pengembangan teknologi dan pelayanan di bioskop seperti layar digital dan film 3 dimensi banyak berkontribusi dalam meningkatkan jumlah penonton bioskop dari 4 tahun yang lalu, ketika hal ini mendapatkan 61 persen suara”.

Untuk masalah terbesar yang terjadi dalam perfilman Korea, sebesar 51.8 persen suara dari responden mengatakan masalah terjadi pada kualitas naskah film. Selain itu ada kurangnya investor (28.5 persen suara), sinematografi (8.6 persen), Kualitas penyutradaraan (6 persen suara) dan kemampuan akting (5.1 persen suara).

Source : Chosun via Hancinema

Translated by : missjutek for hallyucafe.wordpress.com

Shared : dedecaca.co.cc

DO NOT TAKE OUT WITHOUT PERMISSION!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tolong dong klik share tombol diatas (facebook,twitter, google+,dll) dan komentar biar semangat ngesub indo maupun posting.
No Silent Reader, komen anda penyemangat ^_^